Dehidrasi Kulit Dapat Dialami Oleh Siapapun

 

Cerclerouge.org – Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan cairan. Ciri-ciri orang mengalami dehidrasi diantaranya yaitu mulut kering, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah. Tidak hanya berpengaruh pada keadaan mulut saja tetapi kondisi kulit pun akan ikut berpengaruh menjadi lebih kering dan bersisik.

Jenis kulit apapun dapat mengalami dehidrasi, bukan hanya kulit kering saja. Meskipun kalian memiliki kulit berminyak tetapi tetap saja memiliki potensi kulit kering. Dehidrasi mengacu pada kandungan air dalam kulit, sedangkan kulit berminyak itu mengacu pada minyak yang berada dalam lapisan kulit. Orang yang memiliki kulit yang cenderung kering ketika mengalami dehidrasi kulit akan terlihat kasar, bersisik dan kusam.

Dan bagi yang memiliki kulit yang bermasalah dengan jerawat ketika mengalami dehidrasi maka akan memperparah jerawat. Ketika dehidrasi kulit dialami terus menerus dan tidak segera ditangani maka dapat mengakibatkan penuaan dini pada kulit.

Dehidrasi pada kulit dapat terjadi karena beberapa hal diantaranya ketika berada diruangan ber-AC. Udara AC membuat kulit menjadi kering dan mengurangi kandungan air dalam lapisan kulit sehingga menyebabkan kulit mengalami dehidrasi.

Untuk mengurangi resiko terkena dehidrasi kulit, maka sebaiknya tidak hanya melakukan perawatan dari luar saja tetapi juga melakukan perawatan dari dalam. Kalian dapat mengaplikasikan lotion pada kulit kalian ketika berada ditengah ruangan ber-AC untuk menjaga kelembaban kulit dan jangan ragu untuk mengulanginya berkali-kali ketika kulit terasa mulai kering.

Dan untuk perawatan dari dalam kalian dapat mengkonsumsi air putih lebih banyak untuk menjaga cairan tetap seimbang. SElain itu, kalian juga memberi asupan yang bernutrisi yang banyak mengandung vitamin E dan C yang baik untuk kulit. Vitamin-vitamin tersebut dapat diperoleh dari buah-buahan segar yang bisa kalian konsumsi setiap harinya.