Diet Dengan Jus Tomat Efektif Kurangi Lemak

 

Cerclerouge.org – Tumpukan lemak pada perut sangatlah membuat kita tidak percaya diri karena akan terlihat tidak sedap dipandang mata. Selain membuat tidak percaya diri juga tidak baik bagi kesehatan. Untuk meluruhkan lemak yang berada di perut juga tidak mudah, kalian tidak hanya dituntut untuk diet menggunakan makanan sehat tetapi kalian juga harus berolahraga supaya mengencangkan kulit suoaya tidak bergelambir ketika lemak berkurang.

Tetapi ada sebuah minuman yang dapat kalian konsumsi untuk mengurangi lemak pada perut yaitu jus tomat. Menurut JOurnal Nutrition menyebutkan ada sebuah studi yang mengungkap bahwa dengan mengkonsumsi satu gelas jus tomat dapat melangsingkan tubuh dan merampingkan pinggang. Dan kalian tidak perlu melakukan diet ketat untuk mendapatkan tubuh ramping.

Dilansir dari Dailystar sebuah penelitian mengungkap kebenaran bahwa wanita yang mengkonsumsi 280ml jus sayuran setiap harinya akan mengurangi 50% lemak pada perut dalam delapan bulan. Dan kolesterol para wanita tersebut pun mengalami penurunan.

“Hasil menunjukkan bahwa menambahkan jus tomat ke dalam menu harian mengurangi lingkar pinggang, demikian juga kadar kolesterol, serta kadar inflamasi adipokine pada wanita muda dan sehat, dan efek ini tak terkait dengan perubahan lemak tubuh,” kata alah seorang peneliti

Jus tomat juga mampu mengurangi stres oksidatif yang dialami para wanita yang mengalami obesitas sehingga dapat menaikan kesehatannya serta mengurangi resiko penyakit yang disebabkan oleh obesitas.

“Tomat memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang relatif rendah serta mengandung banyak air,” kata seorang ahli nutrisi Shona Wilkinson Selasa (25/4/2017).

“Ini artinya jus tomat membantu Anda lebih kenyang dengan asupan kalori yang relatif lebih sedikit. Jus tomat juga rendah gula. Karena jus tomat rendah kalori, kecil kemungkinannya gula darah menurun atau meningkat drastis, sehingga membantu nafsu makan tetap terkontrol. Dengan begitu juga mencegah keingin mencemil makanan manis atau kaya karbohidrat di siang hari. Jus tomat juga baik sebagai minuman pengganti snack di antara waktu makan,” kata Shona Wilkinson.