Benarkah Anak Laki-laki Ini Terkena Serangan Jantung Akibat Melahap Hor Dog ?

 

 

Cerclerouge.org – Belum lama ini terjadi kejadian yang menakutkan yang dialami oleh seorang anak laki-laki yang beru berumur sembilan tahun. Anak yang itu mengalami serangan jantung mendadak setelah memakan satu gigitan hot dog.

Setelang melahap hot dog anak malang itu malah mengalami serangan jantung dan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dan anak tersebut didiagnosa mengalami sindrom Brugada. Sindrom ini adalah kondisi yang jarang terjadi yang menyerang tekanan pada saraf yang menghubungkan perut dan dada.

ketika sampai di rumah sakit anak tersebut masih mendapatkan pertolongan resusitasi dan mendapatkan implatansi defibrilator atau kejutan listrik terkontrol supaya mengembalikan detak jantung. Tetapi, nahas anak laki-laki tersebut tidak tertolong dan jantungnya benar-benar berhenti berdetak.

Seperti dilansir dari Cosmopolitan, Brugada biasanya hanya menyerang orang dewasa dan orang yang mempunyai riwayat keluarga Brugada. Dan diinformasikan dalam jurnal Pediatrics, ditaksir kasus anak laki-laki ini merupakan kasus langka dan tak terduga.

Menurut Stanford Center for Inherited Cardiovascular Disease, menjelaskan Brugada hanya menyerang empat dari 1.000 orang dan alasannya juga bukan karena memakan hot dog atau junk food lainnya.

Tetapi pada laman Daily Mail, tim dokter di Istanbul, Turki menjelaskan kasus tersebut jarus dilakukan evaluasi dengan rinci untuk memastikan serangan jantung yang terjadi pada anak laki-laki tersebut.