Implan Payudara Di India Digratiskan Pemerintah

Cerclerouge.org – Tidak sedikit wanita yang menginginkan untuk bisa memiliki payudara dengan ukuran sesuai idaman pria. Namun yang begitu disayangkan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk prosedur tersebut sangat memberatkan banyak wanita yang berkeinginan payudaranya besar.

Di Negara India ada sebuah program yang sengaja dibuat dengan tujuan membantu para wanita mendapat bentuk payudara yang diinginkan. Di India sengaja menggratiskan untuk para wanita yang ingin memasang implan payudara untuk masyarakat kurang mampu.

Perdana Menteri India dikatakan mendukung perawatan kecantikan menjadi sesuatu yang terjangkau untuk masyarakat miskin. Dengan adanya fasilitas tersebut memang sudah dirilis di salah satu klinik yang ada di Chennai, Tamil Nadu, India. Menurut Menteri C Vijaya Baskar, penggratisan implan payudara ditawarkan agar mereka yang kurang mampu tidak mengambil langkah berbahaya atau hutang.

Sebelumnya, klinik tersebut juga telah menawarkan operasi rekonstruksi payudara untuk penderita kanker. Saat ini fasilitas yang sejenis juga ikut disediakan untuk mereka yang mempunyai keinginan mengubah bentuk payudaranya dengan alasan kecantikan.

Tidak hanya bisa membesarkan payudara saja, program tersebut juga telah diberlakukan untuk mereka yang juga ingin mengecilkan payudara mereka yang dinilai terlalu memiliki payudara yang melebihi ukuran pada biasanya. Dengan ukuran payudara yang begitu besar memang diketahui sering mengakibatkan sakit punggung, pundak dan juga kurangnya kepercayaan diri.

“Ada keuntungan psikologi. Banyak wanita yang punya payudara besar tidak mau pergi keluar. Tidak ada alasan operasi ini harus terbatas untuk masyarakat miskin,” ungkap kepala operasi plastik Dr V Ramadevi.

Operasi payudara gratis ini juga dikatakan berlaku untuk pria. Berdasarkan data, tak sedikit pria di India yang melakukan operasi payudara bahkan jumlahnya semakin banyak. Di tahun 2016 saja, sebanyak 25.640 pria diketahui melakukan operasi pengecilan payudara. Tahun ini, angkanya semakin meningkat.