Pria Wajib Lakukan Hal Ini Supaya Berumur Panjang

Cerclerouge.org – Sebuah penelitian menjelaskan jika usia pria tidak sepanjang usia wanita. Hal tersebut dikarenakan, ketidakpedulian pria dengan kondisi kesehatan pada tubuhnya dan juga rata-rata dari kebanyakan pria juga sering menganggap enteng sakit yang mereka alami.

Padahal, dengan hidup dalam jangka waktu yang lama menjadi dambaan setiap orang bukan? Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya umur bisa menjadi awet.

Departemen Kesehatan Masyarakat Illinois menyatakan bahwa penyakit jantung adalah penyebab kematian paling umum pada pria. Dan biasanya yang menjadi faktor utama penyakit jantung adalah tekanan darah tinggi.

Penelitian yang diterbitkan oleh Jurnal Human Hypertension menyarankan untuk menerapkan pola makan sehat dengan makan sereal, kentang, dan pasta dengan daging merah tanpa lemak untuk menghindari tekanan darah tinggi.

Tidak perlu dijelaskan lagi bahwa merokok bisa membawa konsekuensi buruk untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ditambah rokok juga bisa menjadi faktor risiko terbesar kematian dini.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, jika Anda berhasil berhenti merokok di usia 40 tahun, maka Anda akan menghilangkan risiko kematian akibat penyakit yang terkait dengan merokok hingga 90 persen.

Ini mungkin sesuatu yang Anda tunggu-tunggu. Tetapi ini tentu untuk Anda yang sudah punya pasangan halal alias istri. Menurut penelitian di BMJ, berhubungan intim yang teratur dapat mengurangi risiko tingkat kematian pria bahkan hingga 50 persen. Wow!

Kok bisa? Ini karena, semakin banyak Anda mendapatkan kesenangan dan kepuasan saat seks, maka Anda akan melepaskan serotonin, hormon bahagia yang tidak pernah membuat Anda sedih maupun gugup.

Mungkin sebagian orang tak berpikiran sama mengenai hal ini. Apalagi bagi mereka yang sudah menikah dan menjuluki pasangan mereka sebagai ‘bola rantai’ alias beban. Situasi di mana pria harus lebih bertanggung jawab dan juga bekerja keras.

Tapi jangan salah, pria yang menikah ditengarai punya usia lebih lama lho. Namun ingat, ini tergantung pada usia kapan Anda menikah. Menurut Harvard Medical School, menemukan bahwa rata-rata yang menikah di atas berusia 25 tahun memiliki usia lebih lama dibanding mereka yang menikah muda.